Cukup Bayar Rp 35 Ribu, Penumpang Kereta Bisa Akses Layanan e-Porter Lewat Aplikasi Access by KAI

Bagikan :
Pesan jasa porter kereta kini bisa lewat aplikasi. (Dok KAI Daop 6 Yogyakarta)

TUGUJOGJA – Penumpang kereta api kini bisa menikmati kemudahan baru saat membawa barang di stasiun. PT Kereta Api Indonesia (KAI), melalui anak usahanya KAI Wisata, menghadirkan layanan digital e-Porter yang memungkinkan pemesanan porter langsung dari ponsel.

KAI mengintegrasikan layanan e-Porter ke dalam aplikasi Access by KAI. Pelanggan kini bisa memesan jasa porter sekaligus membeli tiket hanya melalui satu platform. Inovasi ini memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna jasa kereta api, terutama yang bepergian dengan banyak barang bawaan.

KAI menetapkan tarif tetap sebesar Rp 35.000 per sekali layanan e-Porter, menggantikan sistem tarif sukarela yang selama ini berlaku. Dengan tarif transparan dan sistem digital, pelanggan mendapatkan kepastian harga dan kualitas layanan yang lebih baik.

“Kami menghadirkan e-Porter agar pelanggan lebih mudah saat naik dan turun kereta. Layanan ini cepat, praktis, dan tarifnya jelas,” ujar Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, Senin, 26 Mei 2025.

Daftar Stasiun yang Sudah Tersedia Layanan e-Porter

KAI Wisata bersama Daop 6 Yogyakarta juga sudah mensosialisasikan sistem baru ini kepada porter di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan.

Baca juga  Tembus Seleksi Nasional, Dua Sapi Bantul Dinobatkan Jadi Hewan Kurban Presiden

Para porter tetap menjalankan tugas seperti biasa, namun kini didukung teknologi yang membuat layanan mereka lebih tertib, efisien, dan profesional.

Hingga saat ini, KAI sudah menghadirkan layanan e-Porter di beberapa stasiun besar, seperti:

  • Stasiun Yogyakarta
  • Solo Balapan
  • Gambir
  • Pasar Senen
  • Jatinegara
  • Bekasi
  • Bandung
  • Cirebon
  • Purwokerto
  • Semarang Tawang
  • Madiun
  • Malang
  • Surabaya Gubeng
  • Surabaya Pasar Turi

KAI terus mendorong pelanggan untuk memanfaatkan layanan ini demi pengalaman perjalanan yang lebih nyaman. Integrasi e-Porter dengan aplikasi Access by KAI mencerminkan komitmen untuk menyediakan layanan modern berbasis teknologi.

Feni juga mengajak seluruh pelanggan menjadikan e-Porter sebagai bagian dari rutinitas perjalanan kereta api. Kini pelanggan bisa menikmati perjalanan tanpa repot mengurus barang bawaan sendiri.

Berita Terbaru

6102493038753466100
Disundul dari Belakang saat Menunggu Lampu Merah, Siswi di Gunungkidul Dilarikan ke Rumah Sakit
Link Tiket Konser Blackpink Jakarta 2025
Rundown Cherrypop Fest 2025: Info Susunan Acara hingga Open Gate Konser
malioboro
Reresik Malioboro: Aksi Kolaborasi Wujudkan Yogyakarta Bersih, Nyaman, dan Harmonis
kecelakaan nmax
Pengendara N-Max Kehilangan Nyawa Seketika usai Tabrak Bokong Truk Bermuatan di Jalan Yogya–Wates
6100584037459545488
Jogja Fashion Week 2025 Hadirkan 67 Brand Lokal, Komunitas Difabel, hingga Warga Binaan

TERPOPULER

Pasang Infografis Kode Etik Modul 3 PPG
Pasang Infografis Kode Etik Profesi Guru di Tempat yang Mudah Dilihat? Kunci Jawaban PPG Guru Tertentu Modul 3
blt-kis
Cara Ambil Bansos KIS BPJS Kesehatan 2025 Bagaimana? Apakah Berwujud BLT?
6098332237645858980
Kasus Judi Online di Bantul Sarat Kejanggalan, Gus Hilmy: Membantu Kejahatan adalah Kejahatan
COE-Agustus-2
Terbaru! Deretan Event Jogja Agustus 2025: Festival Budaya hingga Konser Musik di Kota Pelajar
edwin-petrus-btuIQ0cgatc-unsplash
Hal Apa yang Perlu Diperhatikan Dalam Penerapan Experiential Learning? Cek Penjelasan Lengkapnya di Sini